GUGUR GUNUNG & KHATAMAN AL QURAN MENJELANG RAMADHAN

  • Mar 07, 2024
  • NGEBRUG.SUMBERPUCUNG
  • RAMADHAN 2024

          NGEBRUK - Kegiatan rutin Khataman di Makam di 3 Dusun kembali dilaksanakan tahun ini. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan. Acara ini merupakan tahun yang ke 3, di mulai pada tahun 2021 sampai pada tahun ini rutin dilaksanakan setiap menjelang bulanpuasa.

         Acara ini dimulai pada hari senin, tanggal 4 Maret 2024 di Makam Umum Dusun Kebonsari. Dihadiri oleh sekitar 30 warga Dusun Kebonsari serta Aparat Pemerintah Desa Ngebruk. Pada hari selanjutnya diadakan di Makam Umum Dusun Krajan, dihadiri oleh sekitar 30 warga dusun krajan beserta Aparat Pemerintah Desa Ngebruk. Pada hari terakhir, kemarin tanggal 06 Maret 2024, kegiatan dilanjutkan bertempat di Makam Umum Dusun Mbodo yang berada di Ngadirenggo RT. 24 RW 04 Dusun Krajan Desa Ngebruk. Acara pada hari terakhir, antusiasme warga Dusun Mbodo sangat tinggi. hampir sekitar 90 warga turut terlibat di acara tersebut di dampingi oleh oleh Jamaah Pengambuh Pimpinan Bapak Muhaimin S.Pdi.

       Acara seperti ini diharapkan setiap tahun menjadi agenda rutin, guna menjaga budaya ziarah kubur menjelang ramadhan, serta mempererat silaturrahmi dan kerukunan antar sesama warga dan Aparat Pemerintah Desa Ngebruk.